Thursday, August 28, 2008

Satu Hari untuk Selamanya

Kemarin tuh hari yang bener-bener gak bisa gue lupain. Bukan karena itu adalah hari yang berarti buat gue, tapi shocking dan juga worth buat smua orang yang denger cerita ini. It sounds like a dumb story, but yet really important...
Jadi, gini nih ceritanya.. Dua minggu yang lalu, di kelas gue kedatengan anak pindahan dari kelas lain. Sebut aja "I" (Seh... udah kayak cerita kriminal nih gue). Anaknya sih pendiem, dan emang jarang banget 'bersuara' di kelas. Dan yang sering ngajak dia ngomong itu emang cuma gue dan Nana- temen gue- . Setiap kuliah, dia pasti bakal ngeluh ke gue dan bilang, " aduh, gue bener-bener gak ngerti kuliah tadi.." atau, " Gue gak ngerti deh baca buku ni" -textbook kuliah gue English- Dan gue cuma nganggep itu gejala biasa. Yah, mungkin dia kena culture shock, atau homesick. Dan gue gak nyangka kalo semua ini bakal jadi begitu kompleks.


-Selasa, 26 Agustus 2008-
Pagi-pagi, gue nyampe kampus trus iseng nanya skor TOEFL kemaren (it's very dissapointing anyway...) Trus, gue dan temen-temen gue ngeliat "I' di lobi lagi duduk dengan pandangan mata 'kosong' gitu. Gue langsung nyapa aja, eh dia gak bales, bahkan senyum aja gak. Bener-bener pure tanpa ekspresi. Yah, gue nganggep mungkin dia emang belom comfy aja kali ya dengan suasana dan temen-temen baru di kampus... Dan gue pun masuk kelas...

-in the middle of the class-
Bus. Communication

Waktu ada latihan (semacem post-test gitu), kan dipanggil satu-satu tuh. Trus pas nama si "I" dipanggil. Ternyata dia gak masuk..! Dan temen-temen gue, esp. cewek, pada langsung heboh gitu. Soalnya mereka tadi pagi juga ngeliat si "I" di lobi tadi pagi (Well, fyi, bolos di kampus gue adalah hal yang mungkin sangat jarang dilakukan dan dihindari, palagy buat anak-anak beasiswa). Yaudah, gue juga cuma bisa bertanya-tanya. Kira-kira kenapa si "I" bolos kuliah hari ini ya? Well, until know, no one knows why...

-Rabu, 27 Agustus 2008-
Well, here it comes the shocking day! Yah, awalnya gue gak bakal nyangka kalo hari ni bakal jadi hari yang bikin gue eksis dan dicari-cari (hampir) semua orang. (narsis parah) Gue hari itu ada kelas pagi, jam 10.40, Islamic Studies. Gue rupanya dateng kepagian (atau temen-temen gue emang pada males masuk duluan?) Trus, pas kelas mau dimulai, tiba-tiba si "I" muncul dan langsung bersandar di dinding pojok kelas. Trus, makin lama, dia keliatan makin lemes gitu. Jadi, gue, Sharah, Nana, Fitri, dan Riska (all are my class mates) langsung ngajak dia buat istirahat di musholla depan kelas. Tiduran lah dia disitu.. Trus kita tanya-tanyain lah dia. She answered it all with silence. Dunno why. Jadi, kita tinggalin dia buat istirahat, dan kita balik ke kelas.

-in the middle of the class-
Tet tonet tonet....... Brum brum brum...
"I" dateng dan langsung duduk di bangku sambil masang ekspresi orang bego (sumpah, dia tuh kayak orang ilang atau orang yang udah lama tinggal di utan, trus kaget karena liat kota) Dan asli, gue jadi gak konsentrasi kuliah. Untung aja ni kuliah Agama, coba pas kuliah Bus. Math atau Princip. MGT, mati gue. Bisa bodoh beneran! (emang gue skarang gak bodoh? :D) Lanjut, selama kuliah itu, dia sibuk kayak anak ayam keilangan maknya. Dia nanya," Kita dimana? Lagi ngapain?" Dan, the most shocking words from her itu, " I, Istighfar.. Inget Allah.." Trus sama "I" dijawab gini, " Istighfar? Apa itu?" Buset dah.. If this is a joke, then i will smash her face with all my heart! Tapi sayangnya, this isn't a joke anyway.. :((

Trus, dia kita beliin makanan (dia belom sarapan), trus kita ajak sholat. Nah, abis sholat, tingkah lakunya tuh berubah drastis. Yang tadinya diem, dan apatis, trus kalo ditanya gak jawab-jawab, tiba-tiba berubah jadi riang gembira. Wew. Great joke! Waduh.. Gue makin lama makin ngeri nih. Trus, akhirnya kita sepakat buat nganterin dia pulang ke kosan dia. Trus, sebelumnya gue ajak dia ke toilet, soalnya gue dah kebelet banget. Dan pas gue keluar toilet, dia udah raib!



(to be continued)

1 comment:

Budi Prayoga said...

oh ya...
terang aja diam, cerita kamu gak selesai sih.
coba kamu selesain cerita nya, banyak yang ngotot tu.
he..he..he..