Monday, March 26, 2012

Jalan-Jalan: Ragusa

Di tengah-tengah kesibukan gue kerja, kuliah, skripsi, dan mengajar, syukurnya gue masih punya waktu buat bersenang-senang. Hihihi. Jadi, setelah merantau hampir empat tahun lamanya di Jakarta, didapatkanlah fakta bahwa gue belom pernah:
  1. Ke Monas - Ini agak miris dan sedikit memalukan sih. Soalnya setiap mudik dan balik ke Jakarta gue pasti ke Gambir, which is sebelahan sama Monas (tinggal nyelip di pager yang bolong malah). Tapi, yaa gitu deh. Gue cuma belom pernah, bukan ngebet banget juga. Lagian gak ada yang spesial hehehe. Sebenernya kalo ada waktu pengen naik ke atas Monas, tapi kata orang-orang sih rame banget, jadi males kan. 
  2. Ke Planetarium - Nah, ini sumpah gue baru tau (sepertinya selama ini gue hidup di gua....) Jadi, berkat jasa anak murid gue lah gue tau bahwa di Jakarta yang kejam ini ada planetarium! Hihi. Kalo ngomongin planetarium entah kenapa jadi keinget film Petualangan Sherina deh. Dan rencananya setelah mereka selesai Ujian Semester atau UN, kita bakal kesana bareng-bareng! 
  3. Ke Ragusa - Dari jaman SMP gue udah tau tempat ini dari majalah, tapi sampe minggu lalu gue belum pernah kesana. Hihihi, akhirnya gue pun berhasil mengunjungi dan mencicipi es krim Italianya Ragusa, thanks to my friend; Nadia
 
 *gotcha!*

Jadi, kali ini gue akan sedikit berbagi pengalaman gue di Ragusa. Kita nyampe sekitar pukul setengah sembilan malem, dimana gue udah ngomel ke temen gue karena takut kemaleman dan taunya udah tutup. Dan ternyata, ketika sampe, gila rame banget! antriannya panjang. Kita pun masuk, buat dapet kursi pun gue harus gentayangan dulu. Akhirnya kita pun dapet duduk sekitar beberapa menit kemudian. Nah, gue kan bingung nih mau pesen apa, jadi gue minta rekomendasinya temen gue yang emang udah pernah kesana. 

 
 suasana di dalam Ragusa

Setelah galau beberapa saat, akhirnya gue memutuskan memesan Rum Raisin Ice Cream dan ternyata sudah habis. Akhirnya gue ganti pesanan dengan Banana Split. Temen gue pesen Sundae. Begitu sampe, taraaaaa..! Buat gue es krimnya tampak kecil dan tidak se'wow' yang orang-orang bilang. Tapi emang enak sih, dan karena tanpa bahan pengawet, es krimnya cepet banget cair (jadi makannya harus kilat). Komentar gue sih, kacangnya (gue ga tau kacang apa, mungkin hazelnut atau macadamia, karena gue bukan ahli kacang-kacangan, tapi yang jelas bukan kacang tanah) ENAK BANGET. Hihihi. Tadinya gue takut karena ada kacang, eh ternyata enak banget, trus disiram sirup coklat gitu kan beku di atas scoop ice creamnya. Jadi es krimnya ada tiga scoop (as usual), vanilla, coklat, dan satu lagi gue ga tau apaan (udah dicobain sama temen gue juga, dan kita tetep clueless) warnanya ijo. Trus dikasih taburan ceri kering warna-warni. Gue pun melahap Banana Split dengan penuh nafsu.....makan. Es krim pun ludes. Nah, beberapa saat sebelum gue mau ngomong "apaan ah, gak eneg nih, ga kenyang juga" tiba-tiba gue langsung dilanda rasa kenyang dan eneg luar biasa. Dan gue menduga itu karena es krim vanillanya yang 'susu banget' Tapi, overall, enak kok. Nah, next time kayaknya gue bakal nyobain Spaghetti Ice Creamnya deh. Hihihi.

 
  om nom nom nom
 
Oh ya, gak lupa, di tengah-tengah makan es krim ada bapak-bapak gondrong pengamen. Yang bikin lucu adalah dia nawarin request lagu. Ya udah, gue mikir, lagu yang pasti dia bisa *ditilik dari penampilannya* dan gue juga suka ya lagu-lagunya The Beatles. Gue pun langsung request Michelle. Dan sayangnya dijawab "belum dibikin" Haahaha.. Jadi gue pun request "Yesterday" kan ya. Eh taunya bapaknya jahil, masa dia bilang "aduh, sukanya yang dulu-dulu ya" JLEB! JLEB! *tewas dengan puluhan tusukan* Hahaha.. Tapi bapaknya main bagus kok, dan karena dia baik, kita pun juga baik ngasihnya. :p

 si bapak pengamen

Hehe, semoga lain kali bisa kesana lagi dan memesan Spaghetti Ice Cream. :9

No comments: